Journal's Info

Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah

Publisher :
Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah

Akreditasi :
-

Website :
Pengaruh Mind Map dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
Yusuf T., M Amin, Mutmainnah

Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah

Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengukur efektifitas metode mind map berbantuan grafik bervariasi terhadap hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan metode eksperimen desain treatment by level. Sampel ditentukan secara multiple random terhadap siswa MTs Negeri Balang-Balang Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Data dianalisis dengan menggunakan analisis variansi (ANAVA) dua arah dengan interaksi dan uji lanjut Tukey. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa yang belajar dengan mind map berbantuan grafik bervariasi lebih tinggi dari siswa yang belajar dengan metode sama tanpa grafik bervariasi. Kesimpulan tersebut megindikasikan bahwa grafik bervariasi dalam pembelajaran dengan metode mind maplebih efektif dan menunjukkan pengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika.Kata kunci: mind map, grafik bervariasi, hasil belajar matematika

Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, Vol 1, No 1 (2016): Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, Vol 1, No 1 (2016): Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 2579-7964, , 2301-7562, , 2016
Rights

Copyright (c) 2016 M Yusuf T., Mutmainnah Amin

Rights

http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0

View Original Download Full Text