Journal's Info

AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM

Publisher :
AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM

Akreditasi :
-

Website :
EVALUASI KINERJA PERGURUAN TINGGI ISLAM BERBASIS BALANCED SCORECARD
FAUZAN, AHMAD

AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM

AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM

Abstract

Pendirian lembaga pendidikan tinggi Islam sudah dirintis sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda hingga sekarang. Seperti sama-sama kita ketahui, dalam pertumbuhan dan perkembangannya telah berdiri cabang-cabang perguruan tinggi Islam untuk memberikan pelayanan pendidikan tinggi yang lebih luas terhadap masyarakat. Untuk mengukur kinerja perguruan tinggi Islam salah satunya adalah dengan balanced scorecard. Empat perspektif pengukuran kinerja perguruan tinggi menggunakan Metode Balanced Scorecard: (a) Konsumen: untuk mengetahui bagaimana pelanggan menilai kita; (b) Internal bisnis: untuk mengetahui keunggulan yang kita miliki; (c) Inovasi dan pembelajaran: untuk mengetahui bagaimana kita melakukan perbaikan dan penyempurnaan secara terus-menerus; (d) Keuangan: untuk memberikan kinerja yang baik dari aspek keuangan kepada stakeholder. Kata kunci: balanced scorecard, internal bisnis, stakeholder

AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM, Vol 6, No 2 (2016): AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM, AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM, Vol 6, No 2 (2016): AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM, 2580-2453, , 2086-6186, , 2016
Rights

Copyright (c) 2017 AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM

View Original Download Full Text