Journal's Info

Tadrib: Jurnal Pendidikan Agama Islam

Publisher :
Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Raden Fatah

Akreditasi :
-

Website :
ANALISIS PERBANDINGAN PEMIKIRAN PENDIDIKAN ANTARA AL-GHAZALI DENGAN B.F. SKINNER
Setyaningsih, Kris

Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Raden Fatah

Abstract

Sumber belajar adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi dan segala kemudahan dalam belajar. Sumber belajar tersebut dapat berupa Manusia (People), Lingkungan (setting), Tekhnik (Technique), Alat (Device), dan Pesan-pesan (massages), guru adalah salah satu sumber belajar yang memilikiperan strategis dalam mendorong terjadinya kegiatan belajar pada peserta didik. Pusat sumber belajar adalah suatu bangunan dan lembaga yang terdiri atas kepala dan staf yang diatur secara khusus dengan tujuan menyimpan,merawat, mengembangkan dan memanfaatkan sumber belajar dalam berbagai bentuknya baik individusl msupun kelompok untuk memberikan layanan informasi dan pengetahuan kepada peserta didik. Kelengkapan berbagai layanan informasi dan pengetahuan (sumber belajar) kepada peserta didik dipastikan akan memberukaj nilai positif terhadap peningkatan mutu pendidikan pada suatu lembaga pendidikan tertentu. Mutu merupakan suatu kumpulan pemikiran seseorang tetapi merupakan pemikiran yang kolektif. Artinya setiap orang yan g terlibat, dilibatkan dalam menghasilkan sesuatu yang terbaik. Dan mutu sebagai kualitas, didefinisikan sebagai konsistensi dalam menghasilkan produk atau jasa. Dalam kaitannya dengan kondisi peserta didik, maka peserta didik pun berhak mendapatkan pelayanan yang memadai dansesuai dengan apa yang pernah ditaearkan oleh pihak sekolah

Tadrib: Jurnal Pendidikan Agama Islam, Vol 1, No 1 (2015): Jurnal Tadrib Pendidikan Agama Islam, Tadrib: Jurnal Pendidikan Agama Islam, Vol 1, No 1 (2015): Jurnal Tadrib Pendidikan Agama Islam, 2477-5436, , 2017
Rights

Copyright (c) 2017 Tadrib: Jurnal Pendidikan Agama Islam

View Original Download Full Text