1 - 10 of 50 Items
Items per page : 10
Go to page
50 article(s) found

Journal's Info

Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika

Publisher :
IAIN Raden Intan

Website :

Description :
Jurnal Pendidikan Matematika, dengan nomor terdaftar p-ISSN: 2086-5872 (print), e-ISSN: 2540-7562 (online), adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Pendidikan Matematika IAIN Raden Intan Lampung. Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan teori-teori baru dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pendidikan matematika.

Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, terutama berfokus pada isu-isu utama dalam pengembangan ilmu pendidikan matematika, pendidikan matematika, dan matematika terapan. Al-Jabar, telah diterbitkan sejak tahun 2010, dan mulai dari tahun 2015, telah dipublikasikan secara online. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika diterbitkan dua kali setahun, periode Januari-Juni dan Juli sampai Desember. Publikasi ini tersedia secara online melalui akses terbuka.

Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika telah terindeks di: Google Scholar; DRJI: Directory of Research Journals Indexing; Moraref; Scholarsteer: Information scholarly; ESJI: Eurasian Scientific Journal Index; Cite Factor: Academic Scientific Journals;  Academia.eduResearch Bib: Academic Resource index

AKTIVITAS MATEMATIKA BERBASIS BUDAYA PADA MASYARAKAT LAMPUNG

Author : Rakhmawati, Rosida
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 2 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 131-144
Date : February 20, 2017

ANALISIS KESULITAN MAHASISWA TENTANG PEMBELAJARAN PECAHAN PADA KITAB FAROID

Author : Netriwati, Netriwati
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 1 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 29-40
Date : February 20, 2017

ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA LAMBAN BELAJAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL BANGUN DATAR

Author : Supriadi, Nanang; Damayanti, Rani
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 1 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 1-14
Date : February 20, 2017

ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SESUAI DENGAN GAYA KOGNITIF DAN GENDER

Author : Pratiwi, Dona Dinda
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 6, No 2 (2015): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 40-52
Date : February 18, 2017

ANALISIS KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MENURUT TEORI POLYA

Author : Netriwati, Netriwati
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 2 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 75-88
Date : February 20, 2017

ANALISIS KESULITAN MAHASISWA DALAM MEMAHAMI MATERI INTEGRAL LIPAT DUA PADA KOORDINAT POLAR MATA KULIAH KALKULUS LANJUT

Author : Apriandi, Davi; Krisdiana, Ika
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 2 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 1-15
Date : February 20, 2017

ANALISIS MATERI VOLUME BENDA PUTAR PADA APLIKASI CARA KERJA PISTON DI MESIN KENDARAAN RODA DUA

Author : Ferdias, Pandri; Savitri, Eka Anis
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 6, No 2 (2015): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 108-119
Date : February 18, 2017

ANALISIS PERSEPSI SISWA SMP TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER DAN DISPOSISI BERPIKIR KREATIF MATEMATIS

Author : Anggoro, Bambang Sri
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 2 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 34-55
Date : February 20, 2017

ANALISIS PROSES BERPIKIR SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN LANGKAH-LANGKAH BRANSFORD DAN STEIN DITINJAU DARI ADVERSITY...

Author : Yanti, Avissa Purnama; Syazali, Muhamad
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 1 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 108-122
Date : February 20, 2017

ANALISIS VALIDITAS RELIABILITAS TINGKAT KESUKARAN DAN DAYA BEDA PADA BUTIR SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS XII IPS...

Author : Susanto, Hery; Rinaldi, Achi; Novalia, Novalia
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 6, No 2 (2015): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 145-161
Date : February 18, 2017