1 - 10 of 56 Items
Items per page : 10
Go to page
56 article(s) found

Journal's Info

Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika

Publisher :
IAIN Raden Intan

Website :

Description :
Jurnal Pendidikan Matematika, dengan nomor terdaftar p-ISSN: 2086-5872 (print), e-ISSN: 2540-7562 (online), adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Pendidikan Matematika IAIN Raden Intan Lampung. Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan teori-teori baru dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pendidikan matematika.

Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, terutama berfokus pada isu-isu utama dalam pengembangan ilmu pendidikan matematika, pendidikan matematika, dan matematika terapan. Al-Jabar, telah diterbitkan sejak tahun 2010, dan mulai dari tahun 2015, telah dipublikasikan secara online. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika diterbitkan dua kali setahun, periode Januari-Juni dan Juli sampai Desember. Publikasi ini tersedia secara online melalui akses terbuka.

Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika telah terindeks di: Google Scholar; DRJI: Directory of Research Journals Indexing; Moraref; Scholarsteer: Information scholarly; ESJI: Eurasian Scientific Journal Index; Cite Factor: Academic Scientific Journals;  Academia.eduResearch Bib: Academic Resource index

Analisis Kesulitan Mahasiswa tentang Pembelajaran Pecahan pada Kitab Faroid

Author : Netriwati, Netriwati
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 1 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 21-28
Date : June 16, 2016

Aktivitas Matematika Berbasis Budaya pada Masyarakat Lampung

Author : Rakhmawati, Rosida
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 2 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 221 - 230
Date : December 20, 2016

ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SESUAI DENGAN GAYA KOGNITIF DAN GENDER

Author : Pratiwi, Dona Dinda
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 6, No 2 (2015): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 131-142
Date : February 18, 2017

Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Lamban Belajar dalam Menyelesaikan Soal Bangun Datar

Author : Supriadi, Nanang; Damayanti, Rani
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 1 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 1-9
Date : June 16, 2016

Analisis Kemampuan Mahasiswa dalam Pemecahkan Masalah Matematis menurut Teori Polya

Author : Netriwati, Netriwati
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 2 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 181 - 190
Date : December 20, 2016

Analisis Kesalahan Mahasiswa Pendidikan Matematika Dalam Menyelesaikan Soal Pertidaksamaan Pada Mata Kuliah Kalkulus I

Author : Rahmawati, Ana
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 8, No 1 (2017): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 81-90
Date : June 19, 2017

ANALISIS KESULITAN MAHASISWA DALAM MEMAHAMI MATERI INTEGRAL LIPAT DUA PADA KOORDINAT POLAR MATA KULIAH KALKULUS LANJUT

Author : Apriandi, Davi; Krisdiana, Ika
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 2 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 1-15
Date : February 20, 2017

ANALISIS MATERI VOLUME BENDA PUTAR PADA APLIKASI CARA KERJA PISTON DI MESIN KENDARAAN RODA DUA

Author : Ferdias, Pandri; Savitri, Eka Anis
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 6, No 2 (2015): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 108-119
Date : February 18, 2017

ANALISIS PERSEPSI SISWA SMP TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER DAN DISPOSISI BERPIKIR KREATIF MATEMATIS

Author : Anggoro, Bambang Sri
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 2 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 34-55
Date : February 20, 2017

Analisis Proses Berpikir Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika berdasarkan Langkah-Langkah Bransford dan Stein ditinjau dari Adversity Quotient

Author : Yanti, Avissa Purnama; Syazali, Muhamad
Source : Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika; Vol 7, No 1 (2016): Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika; 63-74
Date : June 16, 2016